Sambutan Ka.Prodi  Keperawatan Program DIII Hendri Tamara Yuda, M.Kep

Gombong-Unimugo. Sejumlah 27 Kader Posyandu Lansia di wilayah UPTD Puskesmas Sempor 1 mengikuti program pengabdian masyarakat pada hari Senin, 20 Juni 2022 di Aula Puskesmas Sempor 1. Kegiatan ini merupakan implementasi MOU antara Puskesmas Sempor 1 dan UNIMUGO tentang tridharma perguruan tinggi. Tujuan kegiatan ini yaitu memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kader lansia dalam pelayanan posyandu lansia di desa masing-masing.

Narasumber yang dihadirkan dalam program ini yaitu dosen Prodi Keperawatan Program DIII UNIMUGO Ibu Ernawati, S.Kep., Ns., M.Kep. dan Bpk. Hendri Tamara Yuda, S.Kep., Ns., M.Kep., sedangkan narasumber dari Puskesmas Sempor 1 Ibu Rina K, Amd.Keb., S.ST selaku penanggung jawab program lansia. Materi yang disampaikan kepada kader yaitu screening kesehatan mental pada lansia serta materi demensia dan pencegahannya. RTL

Dalam sambutannya Ka. TU Puskesmas Sempor 1 Ibu Eny Retno, S.Kep., MM menyampaikan terima kasih kepada para kader yang sudah bekerja dengan ikhlas dalam semua program kesehatan di desa.

“Harapannya kegiatan refresh materi seperti ini diselenggarakan rutin untuk para kader”, tambah Ibu Eny